Haji Lebih Nyaman Di Bahas

Print
Category: Informasi

Jakarta (MCH). Gubernur Mekah Pangeran Khaled Al-Faisal membuka seminar ke-10 yang membahas dan mencari ide-ide baru untuk membuat pelaksanaan haji dan umrah lebih nyaman dan aman. Seminar diselenggarakan di Aula Raja Abdul Aziz di Mekah pada Sabtu lalu.

"Seminar ini mencari metodologi yang ideal yang membangun tempat-tempat suci dan terus menerus meningkatkan pelayanan kepada jamaah haji haji dan umrah ke depan,” kata Pangeran Khaled dalam sambutannya. Ia menggambarkan tanggung jawab yang besar Khadimul Haramain Raja Abdullah untuk memberi pelayanan kepada jamaah haji.

Menurut Khaled, salah satu perhatian kerajaan terhadap perhajian adalah membentuk Institut Perhajian yang telah berdiri tiga dekade lalu. “ Ini adalah satu-satunya lembaga di dunia yang mengkhususkan diri pada studi perhajian, " katanya, seperti dikutip harian Arab News edisi Ahad, 24 Januari lalu.

Empat puluh akademisi dan peneliti dari beberapa universitas di Arab Saudi dan kementerian terkait akan membahas 25 kertas kerja. Rektor Universitas Umm Al-Qura Waleed Abul Faraj dalam sambutannya menyatakan bahwa universitas dan institut yang dipimpinnnya akan bekerja berdampingan untuk membuat Mekah kota yang paling indah di dunia.

Seminar dijadwalkan untuk membahas sejumlah topik penting dalam enam sesi. Empat makalah dibaca dalam sesi pertama yang dikhususkan membahas penerapan teknologi maju dan pengalaman internasional dalam mengelola haji. Mereka juga akan membahas cara untuk memecahkan masalah akomodasi di Mina dengan memanfaatkan semua lahan yang tersedia. Makalah lain akan membahas beberapa fatwa selama haji dan umrah. (Musthafa Helmy www.informasihaji.com)

Wednesday the 13th, PT. Duta Faras Tours & Travel